Selasa, 19 April 2016

5 Penampakan Misterius UFO Tanpa Rekayasa


Benda terbang asing atau biasa disebut dengan UFO ( Unidentified Flying Object ) hingga kini memang menjadi sebuah benda misterius di jagat semesta ini. UFO identik dengan pesawat yang digunakan oleh makhluk di luar Bumi yaitu alien. Namun, karena keberadaan benda ini yang misterius, tidak semua orang percaya dengan adanya UFO. Namun ada sebuah teori jika manusia bukan satu-satunya makhluk yang hidup di jagat semesta ini, hal tersebut sudah ramai diperbincangkan oleh berbagai kalangan.

Bahkan di belahan dunia, ada sejumlah foto yang menangkap penampakan UFO. Tapi bayak foto yang beredar di kalangan masyarakat yang hanya editan semata, tetapi ada juga beberapa foto potret jaman dulu tanpa ada teknik mengedit dan teknologi belum semaju saat ini. Foto-foto ini diambil sebelum era milenium yang seolah membuktikan jika UFO pernah melayang di atas langit dunia dan meninggalkan sebuah kesan misterius.


Berikut 5 Penampakan Misterius UFO Tanpa Rekayasa :



1. UFO Dekat Sawah di AS


gambar 5 Penampakan Misterius UFO Tanpa Rekayasa

Informasi yang terdapat dalam foto ini hanyalah, jika foto tersebut diambil di sebuah daerah Amerika Serikat pada awal tahun 1920 an. Jika dilihat foto tersebut ada di sekitar daerah perbukitan, dan sepertinya foto ini diambil di kawasan tepian barat atau timur Amerika Serikat. Dalam foto tersebut, apakah kamu dapat melihat jika ada sebuah benda aneh melayang di atas langit sebelah kanan pedati yang ditarik oleh dua ekor kuda itu. Mengapa semua orang berspekulasi jika benda tersebut adalah UFO? Karena pada era 1920-an, teknologi pesawat terbang masih menjadi hal yang sangat langka dan tabu, bahkan cenderung belum ada sama sekali.



2. UFO di Provinsi Hopeh di China


gambar 5 Penampakan Misterius UFO Tanpa Rekayasa

Kini kita pindah ke arah timur, ternyata penduduk China juga pernah mengalami penampakan UFO yang melayang begitu saja secara aneh. Tepatnya penduduk di kota Tiensten, provinsi Hopeh pada tahun 1942. Saat itu sedang masa Perang Dunia II, seorang fotografer jalanan di Tiensten sedang mengabadikan jalanan kota tersebut dan tanpa sengaja menangkap sebuah penampakan benda melayang yang aneh di langit. Kemudian sang fotografer langsung mencetak foto tersebut dan menjualnya. Jika dilihat dari foto yang ada, terlihat jika ada sebuah UFO yang sedang melayang tepat di atas langit jalanan Tsientsien. Hanya saja, yang menjadi sebuah pertanyaan besar adalah kenapa hanya satu orang yang menyadari jika ada UFO melayang?



3. Pertempuran Los Angeles


gambar 5 Penampakan Misterius UFO Tanpa Rekayasa

Cerita tentang pertempuran Los Angeles sampai menginspirasi sebuah produksi film dengan judul BATTLE OF LOS ANGELES, hal tersebut mungkin adalah salah satu foto dari penampakan UFO yang paling populer. Di mana semua lampu sorot kala itu seolah fokus pada sebuah titik di langit yang diduga sebuah pesawat musuh, sebenarnya itu adalah UFO. Meskipun begitu, foto ini tidak membuktikan jika keberadaan alien tampak muncul dari langit. Namun, banyak spekulasi yang bermunculan dan salah satunya adalah jika foto tersebut yang diambil pada tahun 1942 ini hanyalah rekayasa sebuah program TV.



4. UFO Balai Kota Vancouver


gambar 5 Penampakan Misterius UFO Tanpa Rekayasa

Seorang prajurit berusia 21 tahun bernama Leonard Lamoreux, tidak sengaja memotret penampakan UFO yang kala itu ia sedang mengunjungi Balai Kota Vancouver baru pada tahun 1937. Bersama seorang rekannya, Leonard melihat ada sebuah cahaya biru seolah menyorot dari langit dan kemudian cahaya tersebut semakin besar sehingga membentuk menjadi seperti sebuah benda yang melayang yang diketahui bernama UFO. Dalam pengakuannya, Leonard tanpa pikir panjang ia langsung memotret obyek misterius tersebut, yang kemudian dengan sangat cepat pula benda tersebut menghilang ke langit lagi. Hal yang membuat Leonard sungguh ketakutan adalah UFO tersebut muncul dan pergi tanpa mengeluarkan sedikitpun suara.



5. Foto UFO Tertua


gambar 5 Penampakan Misterius UFO Tanpa Rekayasa

Sesungguhnya para peneliti hanya ingin menangkap formasi awan yang berada di atas puncak gunung Washington pada saat musim dingin tahun 1870-1871 silam. Namun, tanpa di sadari ada sesosok benda misterius yang tertangkap dalam foto dan itu bukanlah sekedar fenomena alam belaka melainkan ada sebuah penampakan benda langit tak dikenal yang melayang begitu saja. Tak heran jika foto ini dianggap sebagai foto penampakan UFO tertua sepanjang sejarah.

Coba Anda ingat kembali, pada tahun 1870 silam teknologi pesawat terbang dan aplikasi rekayasa foto belum ditemukan. Jadi jawaban mengenai benda langit apa yang melayang itu, hingga kini tak ada jawaban pasti mengenai foto tersebut, dan sampai hilang dimakan sejarah. Pada akhirnya tahun 2002, foto ini muncul kembali saat Samuel M Sherman, direktur dari Independent International Pictures Corp membeli foto tersebut seharga USD 385 (Rp 4,6 jutaan) pada situs eBay.

0 komentar:

Posting Komentar